SMA Negeri 2 Tangerang

Sekolahan di pinggir kali. Kali Siphon yang sejak diturap airnya tak lagi mengalir.

Samping mesjid (tempat madol). Untuk yang mengerti, di belakang mesjid ada pagar yang bisa dilompat (bisa untuk madol, atau sebaliknya bisa untuk masuk kelas saat telat).

Nggak keren. Tapi ngangenin. Bah.

Milis Alumni: smanduta@yahoogroups.com

Friday, April 28, 2006

Tangerang

Tahu gak, kalo Tangerang itu artinye Tangger Perang alias Benteng Perang?
Pernah ga nanya apa artinye tiga raksa n balaraja ????
Pernah ga ngeliat ex benteng perangnye pasukan makasar di pinggir kali cisadane??
Pernah ga makan asinan sewan yang rasanye begitu berbeda ma asinan bogor yang kondang ntu?? buat gw seh jauh lebih enak asinan sewan
Tau ga klo Akademi militer Indonesia yang pertama ntu di Tangerang???
Tau ga klo Vihara tertua di Indonesia ada di tangerang???
Trus tau ga klo Doeta tuh dulunye namanye SMA 27 kelas jauh (fillial) ???

hehehehe enak kali ye klo kapan-kapan bisa bikin acara "Exploring Kota Tangerang" menelusuri daerah kota tua tangerang rute: SMAN DOETA - Goedang Balok - Pabrik Ketjap Siong Hin - Vihara Pasar Lama - eks Rumah Kawin Gerendeng - Kampung Gerendeng - Vihara yang di pasar lama - Sangego Waterlooplein (pintu aer 10) - RS Sitanala - Taman Makam Taruna - SMAN Doeta
fasilitas : # nyicipin asinan pasar lama (deket apotek Ledo) # Nyicipin asinan sewan yang dipojokan sangego # trus makan siangnye pake laksa plus es kacang ijo-nye si alo


salam,

bu kek siansu

Thursday, April 27, 2006

Doeta...

1998, tahun huru-hara sekaligus tahun berakhirnya episode orde baru. Tahun ini ga bakal ane lupain, soale tahun ini ane resmi pake baju putih abu-abu. Dan legal (ga nyogok, soale banyak juga yang pengin berstatus siswa doeta tapi otak pas-pasan yang pasti langsung ditolak) jadi siswa SMUN 2 Tangerang.
1998, awal kisah itu dimulai...

Doeta, Sebuah institusi pendidikan satu-satunya yang di sana ada Kumis gorengan, si Alo kacang ijo (duh, kangen berat nich ma gorengannya si kumis dan dihilangkannya dahaga ini dengan segelas susu kacang ijonya Alo, hmmmmm). Institusi keren abis yang tiap sabtu (dulu, sekarang ga) ada ekspansi pasukan STM dengan hujan-hujan batu dan kalo lagi apes kena tusuk blati anak STM. Institusi pendidikan satu-satunya di Tangerang yang lokasinya bersebelahan langsung dengan Stadiun Banteng, yang kalo Persita or Persikota maen, Pa' Diman jadi tukang parkir musiman lantaran areal parkir dan lapangan basket Doeta di jadiin tempat parkir kendaraan para penonton bola... Doeta emang unik.
Dan... doeta adalah sebuah institusi dimana awal-awal sentuhan dengan tarbiyah ane dimulai.

Demi Allah, kalo inget Doeta hati ini tersayat-sayat (he.. he.. he.), soale buuuaaaanyak banget kenangan yang terukir di sana. Dari Sakit gara-gara ngurusin hewan qurban... ampe harus cuap-cuap di atas podium upacara pas kampanye ketua OSIS, padahal cuap-cuap di depan kelas aja masih keringetan dan gemeteran. Dari skandal album kenangan ampe di-DO-nya Pa Warta..... dan dari dauroh ke dauroh. Ga bakal ane lupain, walaupun barangkali doetanya sendiri lupa ama ane... he..he..

but, Doeta, thanx!

Wednesday, April 26, 2006

Sudah lebih dari 10 tahun sejak lulus dari SMAN2 tahun 1992. Waktu terasa cepat berlalu. Dulu, kita yang masih remaja, yang masih bergantung pada orang tua, bersama-sama mengarungi masa SMA. Sekarang, sebagian dari teman-teman sudah berkeluarga dan juga mempunyai anak, merasakan apa yang dirasakan oleh orang tua kita, yang selalu merasa was-was ketika mendengar berita-berita perkelahian atau pemerasan terhadap anak-anak pelajar. Jaman sudah berubah. Sebagian terjadi peningkatan (seperti pembangunan jalan layang di Tangerang, mesjid yang megah), sebagian biasa-biasa saja, sebagian menurun.

Teman-teman juga sudah tersebar ke pelosok daerah di Indonesia atau di luar negeri.

Apa pun itu, melalui email atau salam kepada kerabat, terjalinnya persahabatan merupakan anugerah yang harus disyukuri, selain masih sempat menghirup udara segar atau hiruk-pikuk aktivitas kerja esok hari.

Salam kepada teman-teman SMAN2 Tangerang, seluruh angkatan yang berkesempatan bergabung di BLOG ini. Terima kasih juga atas undangan Si "kutu busuk".

Salam,
Ardi Sama
SMAN2 Tangerang, CLASSIC. Lulus 1992.

Apakah Smanduta?

Sekolahan di pinggir kali. Kali Siphon yang sejak diturap airnya jadi tak lagi mengalir.

Samping mesjid (tempat madol). Untuk yang mengerti, di belakang mesjid ada pagar yang bisa dilompat (bisa untuk madol, atau sebaliknya bisa untuk masuk kelas saat telat).

Berangkat sekolah jam 6, pulang jam 7. Kebanyakan acara. Dari pramuka, teater s/d main bola di lapangan upacara.

Nggak keren. Tapi ngangenin. Bah.