SMA Negeri 2 Tangerang

Sekolahan di pinggir kali. Kali Siphon yang sejak diturap airnya tak lagi mengalir.

Samping mesjid (tempat madol). Untuk yang mengerti, di belakang mesjid ada pagar yang bisa dilompat (bisa untuk madol, atau sebaliknya bisa untuk masuk kelas saat telat).

Nggak keren. Tapi ngangenin. Bah.

Milis Alumni: smanduta@yahoogroups.com

Thursday, April 27, 2006

Doeta...

1998, tahun huru-hara sekaligus tahun berakhirnya episode orde baru. Tahun ini ga bakal ane lupain, soale tahun ini ane resmi pake baju putih abu-abu. Dan legal (ga nyogok, soale banyak juga yang pengin berstatus siswa doeta tapi otak pas-pasan yang pasti langsung ditolak) jadi siswa SMUN 2 Tangerang.
1998, awal kisah itu dimulai...

Doeta, Sebuah institusi pendidikan satu-satunya yang di sana ada Kumis gorengan, si Alo kacang ijo (duh, kangen berat nich ma gorengannya si kumis dan dihilangkannya dahaga ini dengan segelas susu kacang ijonya Alo, hmmmmm). Institusi keren abis yang tiap sabtu (dulu, sekarang ga) ada ekspansi pasukan STM dengan hujan-hujan batu dan kalo lagi apes kena tusuk blati anak STM. Institusi pendidikan satu-satunya di Tangerang yang lokasinya bersebelahan langsung dengan Stadiun Banteng, yang kalo Persita or Persikota maen, Pa' Diman jadi tukang parkir musiman lantaran areal parkir dan lapangan basket Doeta di jadiin tempat parkir kendaraan para penonton bola... Doeta emang unik.
Dan... doeta adalah sebuah institusi dimana awal-awal sentuhan dengan tarbiyah ane dimulai.

Demi Allah, kalo inget Doeta hati ini tersayat-sayat (he.. he.. he.), soale buuuaaaanyak banget kenangan yang terukir di sana. Dari Sakit gara-gara ngurusin hewan qurban... ampe harus cuap-cuap di atas podium upacara pas kampanye ketua OSIS, padahal cuap-cuap di depan kelas aja masih keringetan dan gemeteran. Dari skandal album kenangan ampe di-DO-nya Pa Warta..... dan dari dauroh ke dauroh. Ga bakal ane lupain, walaupun barangkali doetanya sendiri lupa ama ane... he..he..

but, Doeta, thanx!

5 Comments:

Blogger kutubusuk said...

hayooo siapa yangpernah ngerasain dicukur sama pak warta ginting? *yang pernah jadi korban sedang mencari teman*

April 27, 2006 at 7:13 PM  
Blogger benk said...

warta ginting,,,,masih ada ga ye,,,,dia satu satu nya guru yang bantuin gw tawuran ama STM di robinson,,,tapi besoknya gw di panggil,,,,hehehehe,,,

January 28, 2008 at 11:58 PM  
Blogger Jagad-Kahiyangan said...

ada lomba 'Paduan-Suara' loh. ikutan gak? buka aja di 'Jagad-Kahiyangan~POST' (http://www.Jagad-Kahiyangan.blogspot.com)

April 2, 2008 at 9:09 AM  
Blogger centroindo said...

ane lulusan thn '99. Dari dulu dicari di internet milis/ngumpulnya alumni2 SMA 2 baru skrg nemuin. Salam kenal buat semuanya.
www.dhuha.net

April 18, 2008 at 3:57 AM  
Blogger TB Saepul Anwar said...

Ikut Yuk di Komunitas Doeta
ada Blogs, Photo, Chat, Forum, video dll

ada di

http://doetacommunity.ning.com

Ayoo Gabung..kita buat komunitas doeta..
Pokoknya Seru dechh ktemu teman-teman satu angkatan kelas dan lintas angkatan

Tunjukin kamu adalah anak doeta yang kreatif dan SMART

Bagi anak doeta silahkan kunjungi webnya dan sign up

October 27, 2008 at 10:49 AM  

Post a Comment

Links to this post:

Create a Link

<< Home